Menangkap Langit

Hal pertama yang mengusik perhatianku tiap kali keluar dari kosan, rumah, kelas, aula, masjid, atau tempat indoor manapun; ya sesuatu yang melingkupi bumi ini, langit. Secara refleks aku suka banget mendongak tiap di luar, mencari-cari hal menarik yang selalu disediakan oleh lukisan hidup ini.

Saking takjubnya sampai aku ga tega kalo melewatkannya begitu aja padahal batere hape lagi fit. Iya, dipotret. Alhamdulillah punya hape berkamera.. tapi sedih juga sih keinginan beli pengabadi momen yang lebih canggih cem SLR terus-terusan terkendala.

Yaaang penting langit selalu menghiburku! Ini langit-langit terbaik yang ingin kubagi bersamamu.

Jaman TPB awal-awal, pasti hari kamis, abis kuliah kalkulus capcus ke perpus buat balikin buku (yang ga begitu niat dipelajarin), begitu keluar perpus langitnya jingga minta dicium.

Maghrib gerimis waktu mau nginep di asrama kanayakan tempat kuyak-rey-arfah bernaung, aku dan kuyak mampir ke indomaret depan PHD Dago (itu ada papan namanya haha) buat beli sate, sariroti, telur, dan benda lain. Keluar dari parkiran pelanginya udah berkilauan dan kami histeris.

Pagi-pagi di hari kedua makrab fmipa, dari situ Bandung lumayan keliatan, dan kontur awannya terasa dekat kayak bisa digapai kalo kita lompat.

Bahkan ketika langit kosong gak berawan, kita selalu bisa melihatnya dengan sudut pandang yang indah. Ini pohon di lapcin (Lapangan Cinta), waktu itu lagi kumpul perdana pagi-pagi, sejak aku resmi masuk panitia nonlap oskm 2013.

Bangunan di sebelah kiri itu sebagian dari rumah kos yang bakal kutempatin bareng kuyak tingkat dua ini. Susah memang motret bulan, jadinya mentok cuma buletan kecil gak berarti. Bintang di deketnya aja jadi gak kelihatan. Padahal yang dilihat oleh mata indahnya bukan main.

Pertama kali diculik kuyak ke Tangkuban Perahu, ngebatalin semua janji sama orang-orang, pas nyampe sana ternyata gunungnya siaga. Jadilah kita main ke kebun teh, masuk menerobos kabut. Langit yang terselubung kabut itu misterius!

Terbiasa pulang lewat ganyang (Jalan Gelap Nyawang), aku masih sering kaget ternyata pemandangan ini ada disana tiap harinya.

Jalan paling ga asing bagi anak ITB, terutama yang kos di pelesiran. Tapi fokuslah pada gerombolan awan yang ngumpul di balik ganstat (Ganesha Stationary), kapas banget!

Awan hitam yang disusul hujan badai menemani perjalanan balik-ku ke Bandung waktu itu untuk diklat terpusat.

Sore-sore diculik kuyak ke puncak tertinggi di Cimenyan (belakangan aku tahu namanya Moko, dan aku belum bener-bener sampe ke bukit Moko-nya) buat ngelepasin segala uneg-uneg sambil lihat sunset. Mungkin sama sekali ga terpikir olehmu, tapi bagiku itu kapal bajak laut yang lagi berlayar mengarungi langit luas.

Kalo ini mah Heaven's Trail, salah satu tempat impian yang masuk list must-visit ku. Jalan setapaknya seolah nyambung ke Milky Way. Hasil browsing bilang ini di Ireland meski banyak orang Irlandia yang nyangkal. Haha aku harus kesana sendiri buat membuktikan!  Keadaan kayak gitu cuma bisa ada tiap tanggal 10-18 Juni dua tahun sekali.

Kalo ini mah bukan jepretanku pastinya. Heaven’s Trail, salah satu tempat impian yang masuk list must-visit ku. Jalan setapaknya seolah nyambung ke Milky Way. Hasil browsing bilang ini di Ireland meski banyak orang Irlandia yang nyangkal. Haha aku harus kesana sendiri buat membuktikan! Keadaan kayak gitu cuma terjadi tiap tanggal 10-18 Juni dua tahun sekali.

2 comments

  1. zeedandee · December 12, 2013

    it’s lovely. ini post yg sering banget aku baca ulang. banyak gambarnya sih trus gambarnya caper minta disenyumin satu-satu. iya, langit emang ga pernah failed! 🙂

    Like

  2. hilmi · December 7, 2013

    yang terakhir itu editan sotoshop atau paint 😀
    di puncak –> http://s18.postimg.org/naeq8h3dl/bluesky.jpg
    satu lagi –> http://s29.postimg.org/40n9txp6v/gunung_berselimut_awan.jpg

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s